Komunitas Pecinta Lovebird di Ponorogo


Komunitas Pecinta Lovebird di Ponorogo

Astanaberita.com - Saat ini sangat marak sekali perkembangan komunitas pecinta burung kicau di kota Reog (Ponorogo). Membangun suatu komunitas pecinta burung diyakini dapat menambah wawasan atau pengetahuan tentang burung, selain menambah persaudaraan dengan para pecintau burung kicau yang lainnya. Di kota reog sendiri terdiri bermacam-macam komunitas pecinta burung kicau, ada komunitas dari satu spesies burung, ada juga komunitas yang yang anggotanya mempunyai jenis burung kicau yang berbeda-beda, biasanya mereka mengedepankan rasa persaudaraan sesama pecinta burung kicauan.

Salah satu komunitas pecinta burung di Ponorogo adalah LNPR(Lovebird Ngekek Putra Reog), adalah komunitas pecinta burung jenis Lovebird. Komunitas ini sudah berdiri selama satu tahun lebih. Pendiri komunitas ini adalah Danizar, remaja asal Keniten yang sekarang masih berstatus mahasiswa di Surabaya. Meskipun statusnya mahasiswa di Surabaya, dia berambisi ingin mengembangkan komunitas pecinta burung Lovebird di Ponorogo, dikarenkan dia terinspirasi dengan komunitas-komunitas pecinta Lovebird di Surabaya yang sudah berkembang. Meskipun Ponorogo termasuk kota kecil, Danizar beranggapan bahwa Ponorogo mempunyai potesi burung kicauan yang tidak kalah dengan kota-kota besar seperti Surabaya.

LNPR tidak sekedar komunitas pecinta burung, ucap Danizar ketika disinggung tentang kegiatan komunitas ini. Dalam komunitas ini sangat mengedepankan rasa solidaritas dan kekeluargaan. Tidak jarang mereka berkumpul untuk membahas tentang perkembangan komunitas mereka dan rencana acara bakti sosial. Untuk prestasi komunitas ini tidak bisa dianggap remeh, beberapa anggotanya mayoritas selalu menjadi juara di ajang lomba burung yang diadakan di Ponorogo. Ketika disinggung tentang budget mereka membeli burung, mayoritas untuk seekor burung jenis Lovebird bisa mencapai Jutaan bahkan puluhan juta rupiah, nilai yang sangat fantastis untuk harga seekor burung, “ya kalau sudah hobi uang berapapun dikeluarin mas….” ucap Danizar yang juga sudah menghabiskan jutaan rupiah untuk membeli burung kicauan.



Baca juga:
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments:

  1. Daihatsu Madiun : 0821 4030 4000
    daihatsumadiun.net

    Daihatsu SIGRA 1000cc dan 1200cc. 3baris-7penumpang dewasa, AC Double,Airbag,Immobilizer,Velg Racing

    Mesin teknologi baru, 1200cc Dual vvt-i 4 silinder
    Velg racing 14inch
    AC double
    Power Window
    Power Steering
    Wiper belakang
    Sensor parkir
    2 DIN Audio + speaker(4)
    Immobilizer
    Central lock + Alarm
    Eco Indicator
    Talang air
    Spoiler belakang
    Dual Airbag
    Grill Chrome
    Spion elektrik + lampu sein
    Foglamp
    Stabiliser belakang
    Headrest bangku baris kedua
    Sensor parkir depan

    ReplyDelete